Senin, 01 November 2010


Trik Agar Gemar Minum Air Putih

Tips Kesehatan - Anjuran minum air putih minimal delapan gelas per hari sangat baik untuk kesehatan. Tapi Anda masih sulit menerapkannya? Ikuti trik berikut.

Sebelumnya, ukuran delapan gelas air putih per hari tidak selalu benar. Karena konsumsi air putih ditentukan oleh berat badan seseorang, kondisi sehat atau sakit, dan aktivitas yang berat atau ringan. Paling penting adalah asupan air putih yang teratur. Minum secara terjadwal, misalnya satu jam sekali, atau saat bangun tidur, saat makan, dan sebelum tidur. Jika Anda menunggu haus, itu berbahaya, karena tandanya tubuh dehidrasi.

Bawa Botol Minum

Pilih botol minuman yang tertera kapasitasnya, sehingga Anda bisa mengukur sebanyak apa air putih yang masuk. Cari kapasitas 1 liter dan bawa kemanapun Anda pergi dan isi dengan air putih. Cara ini juga menghemat pembelian air minum kemasan.

Gunakan Reminder

Set reminder di ponsel atau komputer Anda dengan note minum air putih. Atur setiap satu sampai satu setengah jam sekali.

Jadikan Minuman Pengganti

Anda terbiasa minum kopi, atau anggur untuk bersosialisasi, coba ganti air putih satu kali dalam satu hari. Lama-kelamaan tubuh akan “nagih” dan meminta lebih banyak air putih.

Rebus Sendiri

Alih-alih Anda mengeluarkan dana ekstra untuk membeli air kemasan, Anda bisa merebus air hingga layak minum. Kebiasaan ini menekan pengeluaran, mengontrol limbah, dan menyehatkan tubuh.

Olah Raga

Olah raga membantu Anda untuk minum lebih banyak. Kalau porsi latihan kurang dari satu jam, tidak perlu minuman suplemen, air putih cukup mengganti cairan yang hilang. Minum sebelum, selama, dan sesudah berolah raga.

Catat Perkembangan

Adakalanya mencatat perkembangan Anda memotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan usaha untuk mencapai tujuan. Tandai berapa gelas, atau berapa milliliter yang sudah Anda minum hari ini. (Alltop/Foto Ist)

Source : www.astaga.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar